AGAR PUASA TIDAK LAPAR

Supaya kita tidak cepat haus dan lapar ketika berpuasa maka ketika sahur kita harus benar-benar menjaga dan memperhatikan makanan agar di siang hari kita tidak cepat haus dan lapar. Berikut beberapa tips supaya tidak cepat haus dan lapar ketika berpuasa:

1. Hindari terlalu banyak makanan berminyak. Makanan yang banyak mengandung minyak akan membuat kerongkongan kering dan tentu saja membuat kita selalu merasa haus dan ingin meneguk air.
2.Hindari makanan dan minuman yang terlalu manis. Makanan atau minuman manis, tidak cocok untuk sahur
tapi makanan manis cocok untuk menu buka puasa, karena jika kebanyakan makanan manis akan cepat membuat tubuh kita merasa lapar. Makanan manis berguna untuk memberikan energi yang cepat, tapi tidak untuk jangka panjang, perbanyaklah makanan yang berserat.

3. Kurangi makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan, kuah santan karena beberapa makanan tersebut akan berat dan susah dicerna oleh tubuh, dan menyebabkan tubuh akan keluar banyak cairan. bibir kita akan cepat kering.

4. Banyak-banyak minum air putih supaya tubuh mempunyai pasokan cairan yang cukup, disarankan setelah sahur meminum air putih hangat untuk meluruhkan sisa makanan yang ada di lidah karena sisa makanan ini menstimulasi lidah menjadi kering dan haus

5. Disarankan untuk minum susu, meminum sangat dianjurkan untuk anda yang bekerja keras.

6. Kalau bisa lengkapi menu sahur kamu dengan buah-buahan dan sayuran.

semoga informasi ini bermanfaat dan kita dapat menjalankan puasa di tahun ini dengan baik agar kita dapat meraih kemenangan di Idul Fitri nanti.

6 komentar:

  1. tips yang harus dicoba nih..
    kunjungin balik ya..:)
    http://darusmattbellamy.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. I wish you, your family and all visitors to your blog a Merry Christmas. Take this opportunity to announce that January 02 Urbanascidades debut in 2012, the same ... but different.
    Paulo Bettanin.

    BalasHapus
  3. 2012 oportunidades
    de teres o que precisas
    e seres o que mereces,
    dentro e fora da blogosfera
    para ti e quem conheces.
    É o que deseja, Barbaridades,
    torcendo por ti nesta nova Era
    De uma forma amiga e sincera
    o teu colega do Urbanascidades.

    BalasHapus
  4. Muito boas suas dicas. Aqui em casa usamos alimentos integrais, quase nenhuma carne animal, muitas verduras e legumes, pouca fritura, água mineral sem gás e frutas na sobremesa.
    Paulo Bettanin, do sul da América do Sul.

    BalasHapus
  5. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  6. Em 2013, fruto do constante processo de renovação do blog, estaremos alterando a forma e a função do Urbanascidades, focando os temas na Arquitetura e no Urbanismo, e de certa forma "retornando ao útero", em uma parceria com a Arquiteta Sílvia Gatti, do arquiteturadoimóvel.
    Mas para os que gostam do formato tradicional do Urbanascidades, os conteúdos e a temática atual vai continuar sendo publicada em 2013, agora em novo endereço, http://urbanasvariedades.blogspot.com.br.
    Desta forma, nossos leitores terão 03 opções de blogs, o urbanascidades, o urbanasvariedades e o arquiteturadoimovel. Esperamos poder continuar contando com suas visitas, comentários e participação,
    Um feliz 2013 para todos e muito obrigado por tudo!

    BalasHapus

aqxa.com. Gambar tema oleh Airyelf. Diberdayakan oleh Blogger.